Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/d234tu985eij3r4t/public_html/config/koneksi.php on line 8
ANEKA JAYA SCAFFOLDING SURABAYA, produk-scaffolding, tips--trik, promo, berita, PROFIL ANEKA JAYA SCAFFOLDING,

Macam-Macam Jenis Scaffolding

Instansi yang berkaitan dengan sertifikasi ketenagakerjaan yang berkapasitas internasional. Dalam prakteknya seorang tenaga kerja memang dituntut menguasai bidang pekerjaan masing-masing. Selain itu sertifikasi atau pengesahan dari instansi juga sangat dibutuhkan dan kadang memang diharuskan bagi sebagian perusahaan.
Macam-Macam Jenis Scaffolding

Sebuah bangunan scaffolding harus dikerjakan oleh orang yang benar-benar kompeten dalam bidang itu yang disebut scaffolder. Dalam pembuatan scaffolding ada beberapa macam bentuk scaffolding yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lapangan. Adapun jenis-jenis bangunan scaffolding tersebut adalah sebagai berikut :
> Scaffolding Independent
> Scaffolding Hanging
> Scaffolding Kantilever
> Scaffolding Spur
> Scaffolding Mobile


Scaffolding Independent adalah bangunan scaffolding yang dibangun dari bawah dengan menggunakan tumpuan base plate dan soul plate. Bangunan scaffolding ini disebut independent karena struktur dari bangunan scaffolding ini berdiri sendiri dan tidak terkait dengan bangunan apapun.

Scaffolding Hanging adalah bangunan scaffolding yang dibuat menggantung dari sebuah struktur permanent. Bangunan scaffolding jenis ini dibuat karena tidak adanya akses atau area yang memungkinkan untuk membuat bangunan scaffolding dari bawah. Bangunan scaffolding jenis ini pada ujung tiang bagian atas dan bawah harus dipasang safety clam atau stopper unuk mencegah bangunan scaffolding melorot.

Scaffolding Kantilever adalah bangunan scaffolding yang dibuat untuk lantai kerja di luar area pondasi scaffolding. Bangunan scaffolding ini diperkuat dengan menggunakan bracing sebagai penahan beban dari bangunan dan para pekerja yang menggunakan scaffolding tersebut.

Scaffolding Spur adalah jenis bangunan scaffolding yang keluar dari struktur scaffolding. Scaffolding jenis ini biasanya dikarenakan adanya penambahan lokasi pekerjaan di luar area bangunan scaffolding yang dibuat, namun masih bisa dijangkau dengan membuat penambahan lantai kerja yang baru. Scaffolding Spur ini diperkuat dengan spur, yaitu pipa diagonal sebagai penahan bangunan scaffolding tambahan dan juga para pekerja yang menggunakan scaffolding tersebut.

Scaffolding Mobile adalah jenis scaffolding yang bisa digeser untuk memudahkan para pekerja. Scaffolding Mobile ini dilengkapi dengan castor atau roda yang dipasang pada tiap-tiap ujung tiang bagian bawah.

Adapun jenis-jenis scaffolding adalah sebagai berikut :
> Scaffolding Tube and Clamp
> Scaffolding Modular
> Scaffolding Frime


Dari berbagai macam-jenis scaffolding ini penggunaannya masing-masing tergantung kondisi dan kebutuhan para pekerja yang menggunakan bangunan scaffolding tersebut. Dan yang tidak kalah penting dan harus benar-benar diperhatikan adalah keamanan dan kekuatan scaffolding dengan cara memasang dan menggunakannya sesuai dengan standard.